Seluruh Bagian Kamar Mandi Akan Bersih Dengan Cara Ini

GreenClean.id – Kamar mandi merupakan salah satu area rumah yang rawan cepat kotor. Jadi Anda harus membersihkannya secara teratur dan menyeluruh. Begitulah cara membersihkan kamar mandi agar setiap bagian menjadi rapi. Tak hanya terhindar dari segala kuman, dengan membersihkannya, kamar mandi pun akan terlihat lebih cerah. Jadi saat ada keluarga tiba-tiba datang, tidak perlu repot lagi membersihkan kamar mandi. Tamu dan keluarga yang datang tentunya akan sangat nyaman ketika harus ke kamar mandi. Berikut ini kami sajikan beberapa tips jitu dan cara membersihkan kamar mandi secara menyeluruh.

Seluruh Bagian Kamar Mandi Akan Bersih Dengan Cara Ini

Cara Membersihkan Toilet Kamar Mandi

Bisa dibilang toilet adalah area yang paling banyak menyimpan kotoran dan kuman. Oleh karena itu, utamakan pembersihan terlebih dahulu agar kotoran tidak menyebar setelah seluruh ruangan bersih. Ikuti langkah-langkah membersihkan toilet di bawah ini:

  • Cara Membersihkan Toilet Jongkok

Anda hanya perlu menuangkan produk pembersih ruang toilet pada bagian pinggir dan baskom bagian dalam. Biarkan beberapa saat lalu sikat hingga bersih lalu basuh dengan air.

  • Cara Membersihkan Bidet

Pertama-tama bersihkan bagian dalam seperti langkah membersihkan toilet jongkok. Anda bisa mengulang proses pembersihan hingga hasilnya maksimal. Jika ada noda membandel dan toilet menguning, gunakan cara berikut. Tuang pemutih di atas mangkuk toilet. Tutup joknya, diamkan beberapa saat. Setelah itu sikat sebentar dan siram menggunakan shower.

  • Cara Membersihkan Penutup Bidet

Untuk bagian luar dudukan toilet, gunakan disinfektan dan spons untuk membersihkannya. Setelah itu bersihkan seluruh permukaan menggunakan kain. Anda juga bisa membersihkannya dengan sabun dan sikat kamar mandi.

Tips Membersihkan Wastafel Kamar Mandi

  • Cara Sederhana Membersihkan Wastafel

Wastafel di kamar mandi sangat mudah dibersihkan karena bentuknya tidak berbeda. Cukup bersihkan dengan sabun mandi atau cairan kamar mandi khusus. Setelah menuangkannya, gosok seluruh permukaan dengan sikat lembut atau sikat gigi bekas. Lanjutkan proses dengan mencuci dan mengeringkan.

  • Cara Membersihkan Wastafel Berkerak

Jika wastafel memiliki kerak, bersihkan dengan air panas. Caranya, tutup sumbat wastafel, tuangkan air panas ke dalamnya lalu diamkan hingga suhu turun.

Tips Membersihkan Area Mandi atau Shower

  • Cara Membersihkan Lantai Area Shower

Area shower, baik itu di lantai, area shower, atau bathtub biasanya licin dibandingkan area lantai lainnya. Pasalnya di area tersebut sering terkena sabun atau busa sampo. Anda bisa membersihkannya dengan pembersih kamar mandi seperti carbolic acid atau detergen lainnya. Gosok dengan sikat bergagang panjang, agar kekuatan menggosok lebih kuat.

  • Cara Membersihkan Grout Lantai Kamar Mandi

Untuk area shower yang terbuat dari lantai, hindari penggunaan pembersih yang mengandung zat asam. Nat keramik yang terbuat dari semen akan mengalami korosi sehingga dalam jangka waktu yang lama akan terkikis dan menjadi berlubang. Di daerah ini, banyak sekali rambut rontok. Bersihkan gumpalan rambut yang menyumbat saluran air menggunakan tisu. Angkat rambut dan buang ke tempat sampah.

  • Cara Membersihkan Cermin Kamar Mandi

Kelembapan dan kelembapan pada kamar mandi seringkali membuat cermin di dalamnya cepat berjamur. Sabun juga kerap meninggalkan noda membandel di permukaan. Untuk itu, bersihkan permukaan kaca cermin dengan kain atau handuk yang sebelumnya telah dibasahi dengan campuran air dan cuka. Lap permukaan cermin hingga mengilap, bilas dengan air, lalu keringkan dengan lap.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *