Membersihkan Jaket Anti Air Yang Baik dan Benar

Jasa Bersih Kantor – Jaket anti air dipakai saat beraktivitas di luar ruangan, terutama saat musim hujan. Jaket waterproof ini tampak seperti jas hujan yang melindungi pakaian dari basah saat hujan. Manfaat jaket tahan air ini sangat besar. Anda tidak perlu khawatir untuk berganti pakaian karena pakaian yang Anda kenakan tidak basah karena dilindungi oleh jaket anti air.

Membersihkan Jaket Anti Air Yang Baik dan Benar

Umumnya kita mengeringkannya setelah menggunakan jaket anti air dan melipatnya saat sudah kering. Namun, jaket tahan air yang disimpan tanpa dicuci bisa menjadi berjamur dan berbau tidak sedap. Kamini akan berbagi informasi cara mencuci jaket waterproof yang benar agar bebas jamur dan selalu nyaman dipakai setiap saat.

Membersihkan Jaket Anti Air Secara Manual

Apakah Anda yakin jaket anti air Anda benar-benar bersih? Coba cek bagian luar waterproof jacket yang baru saja Anda gunakan untuk aktivitas outdoor. Pasalnya, jaket anti air selain terkena air hujan juga bisa terkena kotoran dan tanah liat. Jika tidak segera dibersihkan, noda tanah liat akan mengering pada jaket dan semakin sulit dibersihkan. Setelah memakai jaket anti air di luar ruangan, sebaiknya segera cuci jaket tersebut. Untuk mencuci jaket tahan air secara manual:

Rendam jaket tahan air di dalam air. Tambahkan sedikit detergen cair untuk menghilangkan kotoran yang menempel di cover. Periksa semua bagian jaket. Jika ada noda yang lengket, angkat jaket dan tuangkan deterjen cair pada area yang terkena noda. Kemudian tertawakan noda dengan sikat lembut. Masukkan kembali jaket anti air ke dalam ember berisi air dan deterjen cair. Lalu gosok seluruh jaket dengan sikat lembut. Siapkan ember berisi air bersih. Kemudian masukkan jaket ke dalam ember untuk membilas sisa busa dan sabun. Setelah proses pencucian selesai, keringkan jaket anti air di tempat dengan sirkulasi udara yang baik. Hindari memaparkan jaket ke sinar matahari langsung karena dapat merusak bahan jaket tahan air. Proses pengeringan jaket waterproof biasanya tidak memakan waktu lama.

Membersihkan Jaket Anti Air Dengan Mesin Cuci

Malas mencuci manual? Tenang saja, jaket tahan air juga bisa dicuci di mesin cuci. Namun, perhatikan dulu label perawatan pakaian yang tertera di bagian dalam jaket. Label biasanya menunjukkan apakah jaket tahan air dapat dicuci dengan mesin cuci atau harus dicuci secara manual. Jika pada label tertulis jaket bisa dicuci di mesin cuci, Anda bisa langsung mencucinya di mesin. Untuk mencuci jaket tahan air di mesin cuci:

Gosok kotoran pada jaket anti air sebelum mencucinya dengan mesin cuci. Gunakan detergen cair dan sikat lembut untuk menggosok kotoran. Letakkan jaket tahan air di mesin cuci. Namun, jangan coba-coba mencuci dengan jaket anti air lainnya atau pakaian sehari-hari Anda. Hanya cuci jaket tahan air di mesin cuci. Tuang detergen cair sesuai dengan jenis mesin cuci Anda (top load atau front load). Gunakan program mencuci tangan atau sensitif saat mencuci jaket tahan air. Saat program pencucian selesai, hindari meletakkan penutup di pengering dan keringkan secara alami. Jaket tahan air yang baru saja dicuci tidak perlu dibuka tutupnya. Anda bisa mengeluarkannya dari mesin cuci dan mengeringkannya di tempat yang berangin. Hindari meletakkan penutup di dalam mesin cuci, karena dapat menyebabkan penutup berkerut akibat panas yang dilepaskan dari pengering.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *