Mudahnya Mencuci Sleeping Bag

Jasa Bersih Kantor – Kantong tidur atau kantong tidur digunakan oleh pendaki gunung atau pemain aktivitas luar ruangan lainnya. Bagian dalam kantong tidur menggunakan bahan yang cukup lembut untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, kantong tidur berguna untuk melindungi tubuh Anda dari gigitan nyamuk atau serangga saat Anda tidur di ruangan terbuka.

Mudahnya Mencuci Sleeping Bag

Mengingat sleeping bag ini selalu digunakan di luar ruangan, maka sleeping bag tersebut lama-kelamaan akan kotor karena noda tanah dan lain sebagainya. Anda perlu mengetahui tips mencuci kantong tidur dengan benar agar tetap bersih. Kamini juga akan memberikan beberapa tips cara merawat kantong tidur agar lebih awet.

Cara Mencuci Kantong Tidur Secara Manual

Setelah digunakan, kantong tidur harus dicuci bersih sebelum disimpan kembali. Tujuan mencuci kantong tidur adalah untuk mencegah tumbuhnya jamur pada kantong tidur yang kotor. Ditambah lagi, kantong tidur yang baru digunakan benar-benar kotor oleh keringat. Jika disimpan dalam kondisi kotor, kantong tidur akan berbau tidak sedap dan membuat penggunanya merasa tidak nyaman. Meskipun Anda dapat mencuci kantong tidur di mesin cuci, disarankan untuk mencuci kantong tidur secara manual. Mencuci kantong tidur secara manual bisa membuatnya awet. Berikut panduan cara mencuci kantong tidur secara manual:

Beri seember air bersih lalu tuangkan cairan khusus untuk mencuci kantong tidur. Jika Anda tidak menemukan cairan pembersih kantong tidur, Anda bisa menggunakan sampo atau deterjen bayi. Pasang ritsleting dan kancing kantong tidur sebelum dicuci. Kemudian rendam kantong tidur dalam ember yang sudah dicampur sabun. Saya dengan lembut menggosok kantong tidur dengan tangan saya. Gosok perlahan permukaan kantong tidur dengan jari Anda untuk menghilangkan kotoran yang tersisa. Jika ada noda membandel, gosok dengan sikat gigi bekas. Keluarkan kantong tidur dan bilas dengan air bersih sampai residunya hilang.

Jangan memelintir atau memelintir kantong tidur. Untuk mengeringkannya, cukup seka kantong tidur yang baru saja dicuci di tempat yang berangin dan biarkan mengering secara manual. Bersihkan kantong tidur setelah digunakan untuk aktivitas luar ruangan. Jika kantong tidur masih berbau tidak sedap, Anda bisa menyemprotkan beberapa pakaian deodoran. Selain itu, jangan pernah menyetrika kantong tidur karena bahannya mudah terbakar jika terkena suhu panas.

Cara Mencuci Kantong Tidur di Mesin Cuci

Bisakah kantong tidur dicuci dengan mesin cuci? Pertanyaan ini pasti muncul pada pengguna kantong tidur. Kantong tidur dapat dicuci dengan mesin. Namun pencucian manual menjadi prioritas untuk menjaga kualitas bahan kantong tidur agar tidak mudah rusak. Untuk Anda yang ingin mencoba mencuci kantong tidur dengan mesin cuci, gunakan mesin cuci di bagian depan. Berikut ini adalah panduan tentang cara mencuci kantong tidur di mesin cuci bukaan depan:

Tempatkan kantong tidur di mesin cuci. Isi mesin cuci dengan air bersih (gunakan air dingin), tuangkan sampo bayi atau sabun cair deterjen, Anda juga bisa menggunakan deterjen cair ringan. Biarkan ritsleting kantong tidur terbuka lalu letakkan dua bola tenis di kantong tidur. Fungsi bola tenis adalah menjaga agar kantong tidur tetap rata dan tidak kikuk pada satu tempat. Pilih program pencucian sensitif / lembut / tangan / lembut. Cukup cuci kantong tidur dalam satu siklus pencucian dan keluarkan dari mesin cuci untuk dibilas dengan seember air bersih.

Perlu Anda ketahui bahwa cara mencuci kantong tidur dengan mesin cuci ini bisa berisiko merusak kantong tidur Anda. Kualitas bahan menentukan kekuatan kantong tidur saat dicuci di mesin cuci. Jika Anda meragukan kualitas kantong tidur, sebaiknya cuci manual saja dengan tangan.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *