Cara Mudah Membersihkan Sepatu Warna Putih

Jasa Bersih Kantor – Tidak mudah menjaga sepatu putih seperti baru. Mencuci sepatu putih di mesin cuci justru bisa merusak sepatu. Sepatu putih terdiri dari berbagai jenis, seperti sepatu kulit putih dan sepatu kanvas putih. Selain jenis sepatu, ada juga jenis tali sepatu yang berwarna putih. Sepatu putih dan tali sepatu harus dirawat dengan cara khusus agar terlihat baru.

Cara Mudah Membersihkan Sepatu Warna Putih

Sebelum memasukkan sepatu putih kotor ke dalam mesin cuci, ada baiknya untuk mencucinya dengan sikat atau kain lembut. Mesin cuci dapat merusak sepatu putih, coba cuci secara manual dengan sikat atau kain lembut. Merek sepatu Converse dan Nike telah menyiapkan cara mudah agar pelanggan bisa menjaga kebersihan sepatu putihnya. Metode sederhana ini dapat dimulai dengan empat alat yang dapat Anda temukan di rumah, termasuk: bantalan pembersih Magic Eraser, sabun cuci piring cair deterjen, sikat nilon lembut untuk berbagai kegunaan, dan krim pelindung kulit. Peralatan ini dapat memudahkan pemilik sepatu Converse dan Nike untuk melindungi kulit dari kerusakan saat membersihkan.

Cara Membersihkan Sepatu Berwarna Putih

  • Langkah pertama untuk mempermudah proses pembersihan sepatu adalah dengan membuang debu yang menempel pada kain. Gunakan kuas dengan permukaan yang lembut
  • Langkah kedua, siapkan air hangat untuk menempatkan tali sepatu dengan cara mencucinya secara terpisah dengan sepatu.
  • Langkah ketiga, campur pasta dengan 1 sendok makan soda kue dan ½ sendok makan masing-masing hidrogen peroksida dan air hangat. Campurkan juga kuas lembut dalam baking powder dan gosok sepatu dengan lembut. Hidrogen peroksida mempengaruhi warna putih.
  • Langkah keempat, bersihkan sepatu karet dengan paste atau dengan GH Seal star Mr Clean Magic Eraser.
  • Langkah kelima, sebelum memakai sepatu dan tali sepatu, semprot dengan air dan semprotan anti noda. Jika ingin tetap bersih, Anda bisa menggunakan produk anti noda GH Cleaning Labs.

Cara di atas tidak hanya dapat dipakai untuk membersihkan sepatu berbahan kanvas berwarna putih saja. Akan tetapi bisa juga dipakai untuk membersihkan sepatu berbahan dasar kulit berwarna putih. Perlu diperhatikan, tetap ada perbedaannya adalah Anda harus meninggalkan hidrogen dan peroksida dalam campuran. Kemudian bilas sepatu kulit putih dengan lembut dengan soda kue dan air soda. Selanjutnya bisa kamu bilas dengan kain bersih yang lembab.

Cara Untuk Membersihkan Tali Sepatu Putih

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melepas tali sepatu dari sepatu tersebut.
  • Langkah kedua, Selanjutnya kamu bisa siapkan air hangat dalam ember atau wadah yang cukup besar. Tuang sedikit sabun kedalam air hangat tersebut dan campur. Jika sudah tercampur secara baik kamu bisa merendam tali sepatu kedalamnya.
  • Langkah ketiga, Lalu setelah proses perendaman kamu bisa sedikit mengucek secara perlahan tali sepatu. Jika dirasa sudah benar benar bersih bisa bilas dan keringkan tali sepatu. Untuk pengeringan kamu bisa menggunakan mesin kering dan selanjutnya jemur dibawah terik matahari langsung.

Agar sepatu kulit putih dan kanvas putih Anda tetap berkilau, lindungi dengan semir sepatu khusus. Simpan sepatu dari goresan dan pori-pori karet dengan semir sepatu khusus. Kemudian obati noda yang menempel saat bepergian dengan sepatu putih dengan tisu basah untuk menghilangkan noda ringan. Disarankan untuk tidak sering mencuci sepatu karena dapat merusak lem pada sol sepatu. Akan lebih baik jika setelah digunakan dilap saja dengan kain lembab bersih.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *