Tips Jitu Menghilangkan Noda Goresan di Granit

Jasa Bersih Kantor – Pada umumnya modern ini banuak rumah yang dihiasi oleh granit cenderung memiliki kesan mewan dan elegan. Bukan tanpa alasan, ini semua disebabkan oleh tampilan granit yang mengkilap dan coraknya yang unik. Tidak heran jika pemilik rumah pun senantiasa menjaga kualitas dan kebersihan granit agar kilauannya tidak pudar. Namun jika ternyata granit ini sudah memudar, apa yang harus Kamu lakukan. Akan tetapi permasalahan pada lantai granit tidak berhenti sampai situ saja. Seperti yang sudah banyak orang tahu, salah satu kekurangan granit adalah permukaannya yang cukup sensitive. Terlebih pada berbagai macam jenis benda tajam.

Tips Jitu Menghilangkan Noda Goresan di Granit

Apabila Kamu memakai granit sebagai material penutup dinding atau material penutup lantai, umunya granit selalu dijauhkan dari berbagai macam benda tajam. Sebab permukaan granit sangat mudah tergores. Hal ini bisa menyebabkan berkurangnya kualitas tampilan granit. Jika sudah begini, apakah ada solusi yang harus Kamu lakukan? Apakah ada cara untuk menghilangkan goresan pada granit? Jawabannya tentu saja ada. Apabila granit di dalam rumah Kamu memiliki luka goresan, maka goresan tersebut harus sesegera mungkin diperbaiki. Karena jika Kamu menunda pekerjaan tersebut, ada kemungkinan goresan menjadi semakin bertambah besar yang akhirnya akan sulit untuk di hilangkan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada granit yang dapat Kamu lakukan.

Tahap Pertama Grinding

Proses grinding adalah proses yang dilakukan untuk meratakan goresan pada granit. Alat yang digunakan dalam fase ini adalah batu gerinda atau yang biasa disebut sebagai pad berlian. pekerjaan tahap dilakukan dengan menggunakan pad diamond bergantian, mulai dari ukuran 30, 50, 100, 500, 1000 hingga 2000. Berlian kemudian pad ini dipasang pada mesin buffing sedemikian rupa, dan kemudian diterapkan pada seluruh permukaan granit lantai rumah Kamu. Jika permukaan lantai yang cukup halus dalam rasa, maka Kamu dapat mengganti berlian pad ukuran yang lebih halus. Lakukan cara ini dan seterusnya.

Proses kristalisasi

Proses ini dilakukan dengan tujuan menciptakan lantai granit lebih berkilau. Pada tahap ini Kamu membutuhkan bahan obat serbut dalam bentuk kristal, yang dapat diperoleh secara online. bubuk kristal tersebut kemudian ditaburkan di atas permukaan granit yang telah di penggilingan sebelumnya. Taburi hemat, tidak boleh berlebihan. Setelah itu, lantai dan dibasahi dengan air perlahan-lahan. Kemudian restart mesin buffing yang telah diinstal berukuran diamond pad 2000. bubuk kristal itu kemudian hancur merata. Lakukan proses ini sampai permukaan terlihat lantai lebih bersinar.

Tahapan finishing

Untuk tahap finishing, Kamu harus lakukan adalah untuk menutupi permukaan lantai granit yang terlihat lebih menarik dan terlindungi dengan baik. Umumnya adalah dengan menggunakan bahan lapisan khusus untuk lantai granit dalam bentuk krim. Jika Kamu merasa sulit untuk mendapatkannya, Kamu dapat menemukannya melalui toko online. krim ini kemudian diaplikasikan pada permukaan granit merata. Selain itu, krim ini diamkan selama sekitar 30-60 menit, sehingga krim benar-benar terserap ke dalam pori-pori granit tersebut. Jika kondisi cream kering, permukaan lantai re-diratakan menggunakan mesin buffing sudah terpasang baja Woll.

Menghilangkan goresan pada granit sebenarnya tidak sulit dan cukup sederhana. Hanya Kamu akan membutuhkan alat pendukung yang cukup rumit dan tidak sewenang-wenang. Jadi Kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli perangkat seperti, lantai granit di rumah harus dijaga dengan baik. Jadi beberapa tips dan trik yang dapat Kamu lakukan sebagai cara menghilangkan goresan pada granit yang baik dan benar.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *