Langkah Cerdas Menghilangkan Bau Kotoran Hewan

Jasa Poles Marmer Jakarta – Mempunyai hewan peliharaan di rumah memang terlihat sangat menyenangkan. Namun ternyata tidak seindah apa yang dibayangkan, karena hewan terkadang masih buang kotoran di tempat yang tidak semestinya. Kejadian ini tentu saja akan mengakibatkan ruangan dalam rumah menjadi bau tidak sedap. Seperti contohnya noda air kencing kucing dan anjing yang menyebabkan dua masalah, yaitu terdapat bakteri penyebab penyakit dan terdapat amonia yang memicu bau pesing sulit dihilangkan.

Langkah Cerdas Menghilangkan Bau Kotoran Hewan

Dalam beberapa kasus kamu memang membutuhkan produk penghilang bau kencing hewan. Selain memakai produk khusus kamu juga harus tau cara membersihkannya supaya lebih efektif. Walaupun produk siap pakai dinilai lebih praktis untuk menghilangkan bau hewan peliharaan, akan tetapi beberapa orang masih lebih memilih pembersih buatan sendiri. Berbagai macam bahan dapur seperti anggap saja seperti cuka ternyata juga ampuh sebagai pembersih karpet dari bau binatang.

Membersihkan air kencing hewan piaraan

– Gunakan handuk bekas

Kamu bisa memakai handuk bekas yang sudah tidak dipakai untuk menyerap genangan kencing hewan piaraan. Lakukan hal ini sesegera mungkin sebelum cairan meresap bahkan mengering. Jika telalu lama dibiarkan, kencing hewan akan semakin menyebarkan bau pesing yang akan bersarang di rumah dan meninggalkan bercak di karpet. Manfaatkan handuk bekas berwarna putih atau warna terang lainnya untuk mencegah warna handuk melunturi karpet kamu.

– Gunakan Produk penghilang bau kencing

Produk khusus untuk karpet sudah banyak dijual di toko toko hewan peliharaan. Kamu hanya perlu mengoleskan atau semprotkan langsung pada karpet dan diamkan sampai kering,  hindari pemakaian produk pembersih karpet biasa. Produk penghilang bau kencing hewan ini memiliki kandungan zat kimia yang sudah dibuat khusus untuk membunuh bakteri di dalam kotoran hewan.

– Gunakan Cuka dan Air

Sebagai alternatif yang lain kamu bisa memkai campuran air dan cuka dengan takaran sebanding, lalu aplikasikan pada bagian lokasi bekas kencing hewan. Bahan lain yang bisa Kamu gunakan adalah obat kumur yang memiliki kandungan alkohol tetapi tidak berwarna. Diamkan dan tunggu kurang lebih selama 30 menit.

– Gunakan Vacum cleaner

Kalau Kamu mempunyai mesin pengisap debu atau alat pembersih karpet lain, bisa juga dimanfaatkan untuk membantumu menyerap sisa-sisa kelembapan yang masih menempel di karpet. Jika kamu tidak mepunyainya, alternatif lain memakai handuk lama untuk menyerap kelembapan pada karpet dan biarkan mengering secara alami.

Menghilangkan bau pipis hewan peliharaan

Kamu pasti tau kan bagaiman bau pesing akibat air kencing hewan? Ya baunya sangatlah tajam. Untuk mengatasi bau tersebut kamu perlu memakai produk penghilang bau khusus untuk hewan peliharaan setelah menghilangkan noda kotorannya. Jika dengan memekai produk penghilang bau tidak efektif, kamu bisa taburi area yang telah dibersihkan dengan bubuk soda kue atau kopi sampai menutup seluruh bagian bekas kotoran hewan. Diamkan dan tunggu selama beberapa jam atau semalaman untuk mendapatkan hasil yang masimal. Pada pagi harinya, kamu bisa sapu atau sedot sisa-sisa bubuk dengan mesin pengisap debu.

Untuk mencegah hewan membuang kotoran sembarangan sebaiknya kamu sediakan tempat khusus penampung kotoran hewan peliharaan di dalam rumah. Isi tempat tersebut dengan pasir supaya nantinya kucing Kamu dengan nalurinya ketika ingin buang kotoran. Sediakan tempat yang tidak terlalu dangkal atau pilih yang memiliki tudung supaya bau di dalamnya tidak menyebar ke luar. Segera buang kotoran padat kucing ke WC dan pastikan untuk mengganti pasir atau secara rutin.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *