Rahasia Mencuci Piring

Jasa Poles Marmer Jakarta – Tidak bisa dipungkiri kegiatan mencuci piring sudah jadi bagian tidak terpisahkan dari kegiatan bersih-bersih dapur sesudah memasak dan makan. Mungkin terkadang kamu merasa malas untuk mencuci piring, dan lebih memilih untuk menaruh begitu saja di tempat mencuci piring. Kebiasaan seperti ini tidak baik karena bisa mendatangkan penyakit di dalam rumah dan terlihat kotor berantakan. Beberapa rahasia agar kamu tidak menjadi malas saat mencuci piring bisa kamu terapkan sebagai berikut.

Rahasia Mencuci Piring

Buang dan Bilas Semua Piring

Pada saat kamu makan pasti kan meniggalkan sisa makanan dan noda yang menempel di piring. Pasti hal ini akan membuatmu jadi semakin malas, apalagi jika kotorannya menempel dengan kuat sehingga sulit dibersihkan. Agar dapat meminimalisir hal seperti ini coba bilas semua piring yang kotor terlebih dahulu sebelum mulai mencuci piring satu per satu. Jika ada noda makanan berminyak, seperti krim, kamu bisa memanfaatkan tisu minyak sebagai alasnya supaya piring tidak berminyak dan kamu akan dapat mudah saat mencuci piring tersebut. cara mencuci piring seperti ini pasti akan mempercepat proses mencuci piring secara keseluruhan.

Jangan Menunggu Banyak

Kebiasaan mencuci dengan sekaligus sebenarnya tidak baik, mungkin kamu menganggap hal ini dapat menghemat waktu. Selain itu kamu juga harus membuang sisa makanan di tempat sampah jangan di bak pencuci piring. Selain itu, ada baiknya bagian bawah wadah yang sudah dilubangi kecil supaya air bisa mengalir dengan baik.

Lakukan Perendaman

Untuk hal seperti ini lebih ditujukan ke peralatan masak, seperti kuali, wajan, dan panci. Peralatan masak setelah dipakai untuk memasak biasanya akan mempunyai noda kotoran yang sulit dibersihkan dan berpotensi menjadi kerak. Karena itulah sebelum mencucinya, disarankan untuk rendam dulu dengan air dan beri sedikit cairan sabun. Dengan memakai cara ini akan lebih efektif untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak dari peralatan masak.

Cuci Dari Yang Bersih Lalu Yang Paling Kotor

Kamu pasti pernah mengalami piring yang sedang dicuci malah menjadi semakin kotor. Fenomena seperti ini disebabkan karena kamu mencuci piring yang lebih kotor terlebih dahulu. Sehingga spons yang dipakai untuk mencuci piring yang kotor karena bekas sisa makanan menjadi kotor. Nah kotoran inilah yang membuat saat mencuci piring lainnya, piring tersebut pun jadi ikutan kotor. Untuk mencegah hal itu selalu pilih piring yang lebih bersih dan mudah dibersihkan saat mencuci piring. selanjutnya piring yang sangat kotor lebih baik dicuci paling terakhir. Dengan pakai cara ini menjaga spons atau sikat cuci agar tetap bersih dan tidak menyalurkan kotoran lain.

Pakai Garam Untuk Noda

Kamu bisa memanfaatkan garam untuk membersihkan minyak dan noda membandel yang menempel pada panci atau pot masak. Caranya kamu hanya perlu memakai spons yang masih dalam keadaan kering dan memakai sedikit garam yang bisa membuat efek abrasif. Untuk membersihkan area dalam, bisa dengan merendam pakai air dan taburkan juga beberapa sendok garam, lalu biarkan semalaman. Pada keesokan harinya, rebus air garam yang ada di dalamnya untuk mengurangi noda bekas terbakar secara maksimal.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *