Cara Tepat Menghilangkat “Sudutan” Rokok di Sofa

GreenClean.id – Mempunyai sofa yang bersih dan bagus tentu akan memberikan rasa senang kepada pemiliknya. Keindahan sofa ini bisa hilang jika sofa yang kamu miliki kotor dan memilik banyak noda. Berbagai macam noda bisa menerjang sofamu seperti halnya noda “sudutan” rokok. Sering kali bagi pemilik rumah yang suka merokok malah memilih merokok di atas sofa. Percikan api dari rokok bisa menyebabkan sofa menjadi ternodai. Jika hal ini terjadi kepadamu jangan panik, kamu masih bisa menghilangkan noda itu. Cara dibawah ini bisa membantumu membersihkan sofa.

Cara Tepat Menghilangkat Sudutan Rokok di Sofa

Gliserin

Gliserol atau biasa disebut gliserin adalah senyawa gliserida yang paling sederhana, dengan hidroksil yang bersifat hidrofilik dan higroskopik. Gliserol merupakan komponen yang menyusun berbagai macam lipid, termasuk trigliserida. Gliserol terasa manis saat dikecap, dan di anggap tidak beracun. Kamu bisa memanfaatkan cairan ini dengan cara Campurkan gliserin dengan air. Setelah itu pakai kain untuk mengaplikasikan cairan ini di noda sofa yang terkena sudutan rokok. Diamkan cairan ini meresap setidaknya tunggu hingga satu jam. Setelah itu, gunakan kain kering dan bersihkan cairan gliserin pada sofa sampai tidak tersisa.

Baking Soda

Sudah banyak diketahui bahwa bahan yang satu ini bisa dipakai untuk berbagai macam urusan kebersihan. Caranya gampang, kamu hanya perlu campuran baking soda dan air aduk sampai berbentuk pasta setelah itu bisa langsung dioleskan pada bagian noda terbakar di sofa. Diamkan beberapa saat sampai pasta mengering. Selanjutnya gunakan alat penyedot debu hingga bersih. Kamu juga bisa mengguunakan spons untuk membersihkan sisa pasta.

Menambal Noda sudutan

Cara ini bisa dilakukan jika noda bakar sudah terlalu besar. Pertama tama kamu harus menghilangkan sebanyak mungkin bekas terbakar di sekitar lubang sofa memakai gunting kuku. Lakukan pemotongan sedikit pada area sofa yang tidak terlihat seperti pada bagian bawahnya. Pakailah lem pada potongan kain sofa lalu tempelkan sampai menutupi lubang. Selanjutnya Lapisi bagian yang sudah ditambal menggunakan kertas wax dan taruh  buku di atasnya sebagai pemberat agar lem kering dengan sempurna menutupi lubang.

Jika noda bekas terbakar pada sofa Kamu tidak meninggalkan lubang, Kamu juga bisa meminta bantuan pada jasa cuci sofa Jakarta terbaik untuk membersihkannya. Sebainya  kamu harus memastikan dulu apakah mereka bisa menghilangkan noda terbakar di sofa atau tidak. Jika noda sudah terlalu parah dan jasa cuci sofa Jakarta terbaik pun tak bisa mengatasinya, membeli sofa baru mungkin bisa menjadi pilihan terakhir. Selain itu untuk dapat memperoleh keindahan ruanganmu, juga harus memilih sofa sesuai dengan ruanganmu.

Cara memilih sofa yang sesuai untuk ruanganmu

Pilih ukuran sofa

Sebenarnya ruangan kecil membutuhkan sofa yang berukuran kecil juga. Karena itulah kamu harus memilih sofa yang tidak terlalu besar untuk ruang tamu Kamu. Jika Kamu sudah mengetahui seberapa luas ruang tamu Kamu, tidak ada salahnya untuk menanyakan panjang dan lebar sofa yang akan Kamu beli. Dengan begitu Kamu bisa memperkirakan apakah sofa tersebut cukup untuk diletakkan di ruang tamu Kamu.

Pilih bahan dasar sofa

Terlepas dari bentuknya material bahan dasar pembuat sofa juga penting. Sebaiknya Pilihlah sofa yang memakai bahan dasar kokoh, tahan lama dan nyaman sekaligus mudah dalam hal perawatannya. Misalnya saja sofa kulit. Sofa kulit biasanya akan lebih tahan lama dan kuat. Untuk mencuci sofa kulit pun tidak begitu sulit.

Seusaikan model sofa

Kamu disarankan untuk menyesuaikan model sofa dengan gaya pada ruangan Kamu; apakah minimalis, klasik, modern, rustic dan sebagainya. Kamu dapat dengan bebas memilihnya.

 

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *