Nasib Masa Depan Luis Suarez Di Barcelona

Berita Terbaru Sport Juventus akhirnya resmi memboyong kembali Alvaro Morata ke Turin. Dengan status pemain pinjaman, Morata bergabung dari Atletico Madrid ke Juventus dengan biaya peminjaman sebesar €10 juta dan opsi pembelian permanen serta opsi perpanjangan peminjaman hingga akhir musim 2021/2022.

Namun kenyataannya, di balik resminya transfer Morata ke Allianz Stadium, misteri masih mengganjal di transfer Luis Suarez. Bukan rahasia lagi, transfer Morata dan Luis Suarez erat berkaitan karena Atleti rela melepas Morata demi memberi ruang untuk kedatangan Suarez. Lalu, bagaimana perkembangannya? Berikut ulasannya :

 

 

Nasib Masa Depan Luis Suarez Di Barcelona

 

 

1. Suarez ditahan oleh Barcelona?
Sebagaimana yang dilaporkan oleh beberapa media Spanyol seperti Marca dan AS, dikabarkan bahwa Luis Suarez sejatinya sudah sangat siap bergabung dengan Atletico Madrid. Sang striker dikabarkan sudah sepakat mengakhiri kontraknya bersama Barcelona dengan kompensasi €7 juta yang diberikan El Barca.

Namun di detik terakhir, pihak dari Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, mengubah kebijakan. Ia dikabarkan tak rela membiarkan Suarez bergabung secara gratis ke Atletico Madrid. Dan kemudian, Bartomeu memaksa Atleti membayar biaya sebesar €10 juta jika ingin mendatangkan El Pistolero ke Wanda Metropolitano.

2. Atletico Madrid kecewa dan alihkan opsi ke Edinson Cavani?
Kecewa dengan sikap Barcelona terkait Suarez, Atletico Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan opsi lain. Nama yang kini mereka incar adalah kompatriot Suarez di Timnas Uruguay, Edinson Cavani. Kebetulan, Cavani berstatus bebas transfer karena kontraknya selesai bersama Paris Saint-Germain.

Namun, kendati demikian Cavani dikabarkan juga jadi target Real Madrid. Saat ini, Zinedine Zidane butuh striker anyar untuk menemai Karim Benzema dan Mariano Diaz di lini serang timnya. Cavani pun kini ada dalam intaian duo Madrid yakni Real dan Atletico.

3. Buntunya transfer Suarez tak berimbas kepada Alvaro Morata
Sementara itu, polemik terkait soal transfer Luis Suarez yang melibatkan pihak Barcelona dan pihak Atletico Madrid dipastikan tak memengaruhi transfer Alvaro Morata ke Juventus. Atletico, sesuai aturan LaLiga di musim 2020/2021, memang harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum mendatangkan rekrutan baru.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *