Luis Suarez Ketahuan Tempuh Jalur Curang Ke Juventus

Berita Terbaru Olahraga Proses kepindahan pemain Barcelona, Luiz Suarez, ke Juventus ternyata menemui kendala. Bukan karena negosiasi harga, melainkan karena sang pemain diduga berbuat curang saat menjalani tes bahasa Italia sehingga membuat kepolisian setempat turun tangan.

Tes bahasa merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi pemain asing untuk bisa bermain di Serie A Italia. Karena itu jika persoalan ini berlanjut ke jalur hukum, bisa-bisa Suarez batal bergabung dengan Juventus. Apalagi Juventus sudah punya pemain depan, yakni Alvaro Morata, yang baru mendarat dari Spanyol :

 

Luis Suarez Ketahuan Tempuh Jalur Curang Ke Juventus

 

1. Pihak kepolisian kini sudah mendapatkan bukti kecurangan yang dilakukan Suarez
Sejauh ini, hasil penyelidikan menyebut jika Suarez kedapatan melakukan kesepakatan dengan penyelenggara tes sebelum ujian dijalankan. Bahkan, bukti dari percakapan antara sang pemain dengan oknum penyelenggara sudah dikantongi polisi.

Proses rumit untuk mendapatkan Suarez bikin Bianconeri hilang minat, meski sejak awal sang juara Liga Italia itu memang hanya menjadikannya opsi kedua setelah Edin Dzeko. Pada prosesnya, Juventus mengalihkan pandangan ke Alvaro Morata dan telah meresmikan kedatangannya.

2. Juventus tak terlibat dalam kecurangan yang dilakukan Luiz Suarez
Kolonel Selvaggio Sarri yang kini memimpin investigasi menyebut jika hal ini dilakukan El Pistolero secara pribadi. Sementara, Juventus yang notabene sebagai tim yang menginginkannya kemungkinan tak terlibat dalam kecurangan yang terjadi ini.

“Sampai saat ini tak terlihat tekanan dari luar, penyelidikan saat ini tak melibatkan Juventus, tapi semua masih proses dan bisa dilihat ke depan. Kini, orang-orang yang berada di Universitas Peruggia tengah dalam sorotan,” kata Sarri ketika diwawancarai Radio Punto Nuovo dikutip Football-Italia.

3. El Pistolero kini dikaitkan dengan Atletico Madrid
Beruntung, kecurangan yang dilakukan Suarez ini tak membuatnya bisa terjerat hukum. Dia malah ditekankan harus melakukan tes dengan baik dan bisa lulus ujian andai ingin mendapatkan pasor Italia.

Barcelona sendiri sejauh ini tak mau ikut campur mengenai masalah tersebut. Hal itu membuat nasib Luiz Suarez semakin tak jelas di Camp Nou. Padahal, namanya dipastikan tak masuk dalam proyeksi pelatih anyar Ronald Koeman musim ini.

Walau batal ke Juventus, Suarez kini malah diisukan bergabung dengan Atletico Madrid. Hanya saja, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menghalangi transfer itu dengan cara meminta biaya transfer.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *