Deretan Penjualan Termahal Pesepakbola Bundesliga Ke Liga Inggris

Berita Terbaru Olahraga Bundesliga merupakan salah satu kompetisi yang cukup bergengsi di Eropa. Kasta teratas liga Jerman tersebut kerap kali menghasilkan pemain-pemain potensial yang menjadi incaran klub liga top Eropa lain termasuk Premier League. Pemain dari Bundesliga menjadi salah satu favorit tim Premier League untuk direkrut.

Tak sedikit pemain dari Bundesliga yang melanjutkan kariernya di Premier League. Awal musim 2020/2021 cukup banyak pemain yang hijrah dari Bundesliga ke Premier League dengan nilai transfer yang fantastis. Berikut daftar pemain termahal yang hijrah dari Bundesliga ke klub Liga Inggris, antara lain :

 

Deretan Penjualan Termahal Pesepakbola Bundesliga Ke Liga Inggris

 

1. Kai Havertz ke Chelsea
Pemain dengan nilai transfer tertinggi saat hijrah Bundesliga ke Premier League adalah Kai Havertz. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu pemain terbaru yang hijrah dari Bundesliga. Pemain gelandang serang ini direkrut Chelsea dari Bayer Leverkusen dengan harga 80 juta euro.

2. Kevin De Bruyne ke Manchester City
Sebelum dipecahkan Kai Havertz, Kevin De Bruyne lebih dulu tercatat sebagai pemain termahal dalam daftar ini. Pemain asal Belgia ini hijrah dari Wolfsburg ke Manchester City pada tahun 2015. City harus mengeluarkan dana sebesar 76 juta euro demi dapatkan pemain yang saat itu berusia 24 tahun tersebut.

3. Christian Pulisic ke Chelsea
Christian Pulisic menjadi pemain termahal selanjutnya yang pindah dari Bundesliga ke Premier League. Pemain Amerika Serikat ini pindah ke Premier League setelah ditebus Chelsea sebesar 64 juta euro dari Borussia Dortmund. Chelsea sudah mengikat pemainAAmerika Serikat tersebut sejak musim 2018/2019.

4. Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal
Sebelum Pulisic, Borussia Dortmund juga telah menjual pemainnya ke tim Premier League. Pemain tersebut yaitu Pierre-Emerick Aubameyang yang pindah ke Arsenal pada tahun 2017. Arsenal harus mengeluarkan dana sebesar 63,75 juta euro untuk mendatangkan pemain Gabon tersebut.

5. Naby Keita ke Liverpool
Tak mau kalah dengan tim Premier League lain, Liverpool juga turut merekrut pemain dari Bundesliga. Pada musim 2018/2019, The Reds mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Mereka harus merogoh kocek hingga 60 juta euro untuk dapatkan pemain gelandang tersebut.

6. Timo Werner ke Chelsea
Sebelum meresmikan transfer Havertz, Chelsea lebih dulu mengumumkan pemain baru lainnya yang berasal dari Jerman, Timo Werner. Striker 24 tahun tersebut tampil impresif selama berseragam RB Leipzig. Hal tersebut membuat Chelsea rela merogoh kocek sebesar 53 juta euro untuk dapatkan Werner.

7. Leroy Sane ke Manchester City
Pemain berikutnya juga tak kalah mahal dari binatang Bundesliga lainnya yang hijrah ke Premier League. Pemain tersebut yaitu Leroy Sane yang diboyong Manchester City dari FC Schalke pada musim 2016/2017. Sane didatangkan City ke Etihad Stadium setelah membayar biaya transfer sebesar 52 juta euro.

8. Sebastian Haller ke West Ham United
Tak hanya tim-tim elite Premier League, West Ham United juga merekrut salah satu pemain Bundesliga dengan harga tinggi yaitu Sebastian Haller. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan The Hammers setelah meninggalkan Eintracht Frankfurt pada musim 2019/2020. Dinilai memiliki potensi yang cukup baik sebagai striker, Haller ditebus West Ham dengan harga 50 juta euro.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *