Pesepakbola-Pesepakbola Termahal Barcelona Yang Berkarier Di Liga Inggris

Berita Terbaru Sport Barcelona menjadi salah satu klub di Eropa yang memiliki segudang prestasi. Hal tersebut tentu saja tak lepas dari para pemainnya yang berkualitas. Sebut saja Lionel Messi yang menjadi pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa waktu lalu, Messi diisukan akan meninggalkan El Barca. Rumor yang beredar pemain Argentina tersebut akan hijrah ke tim Premier League.

Meskipun akhirnya Messi memutuskan bertahan di Barca, namun rumor tersebut tentu saja menggemparkan publik sepak bola. Dalam sejarah Barcelona ada beberapa pemain yang hijrah ke klub Premier League dengan harga cukup tinggi. Berikut daftar pemain termahal yang hijrah dari Barcelona ke klub Premier League :

 

 

Cesc Fabregas ke Chelsea

 

 

1. Alexis Sanchez ke Arsenal – 42,5 juta euro
Alexis Sanchez pernah menjadi salah satu pemain penting di lini depan Barcelona. Namun pada musim 2014/2015, pemain asal Chile ini dilepas El Barca ke Arsenal. Untuk dapatkan penyerang kiri tersebut, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 42,5 juta euro. Barca sendiri merekrut Sanchez pada musim 2011/2012. Saat itu Barcelona harus membayar biaya transfer sebesar 26 juta euro ke pihak Udinese.

2. Cesc Fabregas ke Chelsea – 33 juta euro
Cesc Fabregas menjadi pemain lainnya yang dilepas Barcelona ke klub Premier League dengan harga cukup tinggi. Pemain Spanyol tersebut bergabung dengan Chelsea pada musim 2014/2015. El Barca melepas gelandang asal Spanyol tersebut dengan harga 33 juta euro. Pada musim 2011/2012, klub Catalan tersebut mendapatkan Fabregas dari Arsenal. Mereka harus mengeluarkan dana sebesar 34 juta euro untuk dapatkan pemain lulusan La Masia ini.

3. Yerry Mina ke Everton – 30,5 juta euro
Yerry Mina merupakan pemain muda potensial yang berasal dari Kolombia. Pemain berposisi bek tengah ini dilepas Barcelona ke Everton pada musim 2018/2019. Saat itu Mina masih berusia 23 tahun dan ditebus The Toffees dengan mahar senilai 30,25 juta euro. Mina membela El Barca hanya setengah musim setelah merekrutnya pada Januari 2018. Saat itu Barca hanya mengeluarkan dana sebesar 11,8 juta euro untuk dapatkan Mina dari Palmeiras.

4. Yaya Toure ke Manchester City – 30 juta euro
Sebelum pemain-pemain tersebut, Yaya Toure lebih dulu hijrah dari Barcelona ke klub Premier League. Pemain gelandang ini pindah dari Barca ke Manchester City pada musim 2010/2011. The Cityzens harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro demi dapatkan gelandang Pantai Gading tersebut. Toure sendiri bergabung dengan El Barca pada musim 2007/2008. Saat itu Barca merogoh kocek sebesar 9 juta euro untuk merekrutnya dari AS Monaco.

5. Pedro ke Chelsea – 27 juta euro
Selain Cesc Fabregas, pemain lainnya yang dijual Barcelona ke Chelsea adalah Pedro Rodriguez. Pemain berkebangsaan Spanyol ini mengikuti jejak Fabregas pada musim 2014/2015. Untuk mendapatkan penyerang sayap tersebut, The Blues rela mengeluarkan dana sebesar 27 juta euro. Pedro merupakan pemain yang membela tim muda El Barca sebelum bergabung dengan tim utama. Saat ini pemain veteran ini membela klub Serie A, AS Roma.

6. Andre Gomes ke Everton – 25 juta euro
Everton tampaknya menjadi klub Premier League yang gemar merekrut pemain dari Barcelona. Pemain berikutnya yaitu Andre Gomes dilepas El Barca ke Everton pada musim 2019/2020. Semusim sebelumnya, Gomes sudah berseragam The Toffees dengan status pinjaman. Untuk mempermanenkannya, Everton mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro. Barca mengalami kerugian dalam penjualan pemain Portugal tersebut. Karena pada musim 2016/2017, mereka merekrut Gomes dengan harga 37 juta euro dari Valencia.

7. Lucas Digne ke Everton – 20,2 juta euro
Pemain terakhir dalam daftar ini juga hijrah dari Barcelona ke Everton. Pemain tersebut yaitu Lucas Digne yang bergabung dengan The Toffees pada musim 2018/2019. Saat itu El Barca melepas Digne dengan harga sebesar 20,2 juta euro. Sebelumnya, pemain berkberkebangsaan Prancis ini bergabung dengan Barca pada musim 2016/2017. Ia hijrah dari Paris Saint-Germain ke Blaugrana dengan nilai transfer mencapai 16,5 juta euro.

Demikianlah beberapa pemain termahal yang hijrah dari Barcelona ke klub Premier League. Akankah Lionel Messi jadi pemain berikutnya?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *