Franco Morbidelli Ungkap “Trik Rahasia” Kemenangan Dalam MotoGP San Marino

Berita Terbaru Sport Tak bisa terbantahkan, persaingan di ajang MotoGP 2020 dianggap lebih menarik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Paling anyar, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fanco Morbidelli menambah deretan pembalap yang menjadi juara setelah berhasil finish pertama di MotoGP San Marino pada Minggu (13/9/2020).

Sejauh ini, sudah ada lima pembalap berbeda yang berhasil menjadi kampiun pada enam gelaran seri balapan paling elite dunia musim ini. Mereka adalah Fabio Quartararo (MotoGP Spanyol dan Andalusia), Brad Binder (MotoGP Ceko), Andre Dovizioso (MotoGP Austria), dan Miguel Oliveira (MotoGP Styria).

Ketidakhadiran Marc Marquez yang masih berkutat dengan cedera, membuat para pembalap punya peluang sama untuk bisa meraih kemenangan musim ini :

 

Franco Morbidelli Ungkap "Trik Rahasia" Kemenangan Dalam MotoGP San Marino

 

 

1. Franco Morbidelli sudah merasa memulai balapan dengan baik
Franco Morbidelli sendiri cukup senang bisa meraih kemenangan pertamanya selama berkiprah di MotoGP sejak masuk ajang tersebut pada 2018 silam. Menurut dia, sejak dalam latihan bebas sampai kualifikasi, dirinya sudah merasa cocok dengan setting-an motor dan hal itu membuatnya tampil baik sejak awal balapan.

“Saya menganggap balapan ini sangat baik. Saya memulai awal yang bagus sejak balapan baru dimulai. Saya bisa mengatasinya walau dapat tekanan dari Valentino Rossi,” kata Morbidelli, dikutip dari situs resmi MotoGP.

2. Franco Morbidelli bisa menjauh dari pembalap lain usai pertengahan balapan
Pembalap asal Italia itu merasa, saat balapan berlangsung dirinya mulai bisa melepaskan tekanan dari lap ke lap.

“Saya melihat mulai bisa memperlebar jarak dengan pembalap yang lainnya dan hal itu membuat saya bisa balapan dengan tenang karena tak harus terganggu dari yang lain. Pada putaran berikutnya saya perlahan mulai bisa menjauh, dan terus memimpin balapan,” ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

“Ketika itu saya hanya berpikir fokus ke balapan dalam lintasan dan menjaga ritme terus terjaga. Saya merasa itu terus membaik dan cukup kaget bisa meraih kemenangan pada akhirnya,” lanjut Franco Morbidelli.

3. Pembalap Italia itu merangsek ke posisi tujuh klasemen pembalap MotoGP
Hasil ini membuat Franco Morbidelli berhasil mengoleksi 57 poin musim ini. Dia langsung merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2020. Dia berada di bawah Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang terpaut satu poin saja.

Pekan depan, balapan MotoGP bakal rehat sementara. Baru seminggu setelahnya, tepatnya pada 20 September 2020 seri ketujuh MotoGP Emilia Romagna bakal kembali dihelat di Sirkuit Misano.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *