Fisik Pemain Jadi Hambatan Terbesar Klub Persiraja

Berita Terbaru Sport Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui fisik anak asuhnya yang dipersiapkan untuk lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia belum memuaskan setelah melihat pertandingan uji coba dengan Tim PON Aceh.

“Dari yang kami lihat, fisik pemain belum memuaskan. Kenapa fisik pemain seperti itu, persoalannya banyak, seperti empat bulan lebih pemain tidak berlatih karena pandemi COVID-19,” kata Hendri Susilo di Banda Aceh, Ahad.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh melakoni pertandingan uji coba dengan Tim PON Aceh. Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja menang 3-0.

Menurut Hendri Susilo, dibutuhkan waktu lama mengembalikan fisik pemain Persiraja seperti di awal kompetisi. Karena itu, para pemain diharapkan memfokuskan latihan fisik sebelum kompetisi Liga 1 digulir kembali.

 

 

Fisik Pemain Jadi Hambatan Terbesar Klub Persiraja

 

 

“Untuk lanjutan kompetisi Liga 1 nanti, kami hanya membawa 28 pemain ke Yogyakarta. Persiraja tidak ada pemain lagi. Sedangkan, seorang pemain asing, Vandeley juga belum bergabung,” kata Hendri Susilo.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam mengatakan akan berangkat ke Yogyakarta pada 26 September mendatang untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

“Persiraja akan berkandang di Yogyakarta dan berangkat pada 26 September mendatang. Diundur atau tidak lanjutan kompetisi, Persiraja tetap berangkat pada tanggal tersebut,” kata Nazaruddin Dek Gam.

Untuk Lanjutan kompetisi Liga 1 tersebut, Persiraja akan berkandang di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dalam lanjutan kompetisi tersebut, Persiraja akan menjamu PSM Makasar, Ahad (4/10) mendatang.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *