Pesepakbola-Pesepakbola Real Madrid Yang Dijual Dengan Harga Selangit

Berita Terbaru Sport Real Madrid menjadi salah satu tim yang cukup aktif dalam setiap bursa transfer. Tak hanya mendatangkan pemain, mereka juga kerap melepas pemain ke tim lain. Sebagai jebolan tim elite Eropa, pemain yang dijual El Real pun memiliki harga yang cukup tinggi.

Dalam sejarah, cukup banyak pemain yang dijual Madrid dengan harga yang fantastis. Terbaru ada James Rodriguez yang resmi dijual ke Everton. Namun nilai transfer James masih kalah jauh dengan pemain lain seperti CR7 saat hijrah ke Juventus. Berikut daftar pemain termahal yang pernah dijual Real Madrid sepanjang sejarah, antara lain :

 

 

Pesepakbola-Pesepakbola Real Madrid Yang Dijual Dengan Harga Selangit

 

 

1. Cristiano Ronaldo ke Juventus – 117 juta euro
Pemain termahal yang dijual Real Madrid sepanjang sejarah adalah Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal ini dilepas El Real ke Juventus pada musim 2018/2019. Si Nyonya Tua rela mengeluarkan dana hingga 117 juta euro untuk dapatkan peraih Ballon d’Or 5 kali tersebut. Sebelum dijual, Ronaldo merupakan pemain yang direkrut El Real pada musim 2009/2010 dari Manchester United.

2. Angel Di Maria ke Manchester United – 75 juta euro
Pemain termahal yang dijual Real Madrid berikutnya yaitu Angel Di Maria. Pemain berkebangsaan Argentina ini dilepas El Real ke Manchester United pada musim 2014/2015. Setan merah mengeluarkan dana hingga 75 juta euro untuk dapatkan penyerang sayap tersebut. Sebelum dijual, Di Maria merupakan pemain yang direkrut El Real pada musim 2010/2011 dari Benfica.

3. Alvaro Morata ke Chelsea – 66 juta euro
Pemain berikutnya yaitu Alvaro Morata yang dijual Real Madrid ke Chelsea. Pada musim 2017/2018, The Blues memboyong Morata dari Madrid setelah membayar biaya transfer sebesar 66 juta euro. Morata sendiri merupakan pemain lulusan akademi El Real. Namun ia sempat hijrah ke Juventus sebelum akhirnya kembali ke Madrid. Saat ini Morata membela tim sekota Madrid, yakni Atletico Madrid.

4. Mesut Ozil ke Arsenal – 47 juta euro
Sebelumnya, Real Madrid juga telah menjual salah satu pemain pentingnya ke tim Premier League lain yakni Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut dilepas El Real ke Arsenal pada musim 2013/2014. The Gunners menggelontorkan dana sebesar 47 juta euro untuk dapatkan pemain gelandang tersebut. Ozil sendiri direkrut Madrid dari Werder Bremen pada Januari 2008.

5. Mateo Kovacic ke Chelsea – 45 juta euro
Selain Alvaro Morata, pemain lain yang dijual Real Madrid ke Chelsea adalah Mateo Kovacic. Pemain gelandang tersebut sempat menjadi pemain pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan The Blues pada musim 2019/2020 lalu. Untuk mempermanenkan pemain Kroasia tersebut, The Blues merogoh kocek sebesar 45 juta euro. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Kovacic direkrut El Real dari Inter Milan pada musim 2015/2016.

6. Robinho ke Manchester City – 43 juta euro
Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Robinho lebih dulu menjadi pemain yang cukup mahal saat dijual Real Madrid. Tepatnya pada musim 2008/2009, striker asal Brasil ini dilepas ke tim Premier League, Manchester City. Saat itu ia masih berusia 24 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar 43 juta euro. Robinho bergabung dengan Real Madrid pada musim 2005/2006 setelah meninggalkan Santos.

7. Achraf Hakimi ke Inter Milan – 40 juta euro
Achraf Hakimi menjadi salah satu pemain yang dijual Real Madrid pada musim panas ini. Bek kanan berkebangsaan Maroko tersebut dilepas El Real ke Inter Milan. Pemain berusia 21 tersebut ditebus Nerazzurri dengan harga mencapai 40 juta euro. Sebelumnya, Hakimi merupakan pemain yang dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortmund. Hakimi sendiri merupakan pemain lulusan akademi El Real.

8. Gonzalo Higuain ke Napoli – 39 juta euro
Pemain berikutnya juga dilepas Real Madrid ke tim Serie A, yakni Gonzalo Higuain. Pemain berkebangsaan Argentina ini meninggalkan El Real pada musim 2013/2014. Saat itu ia masih berusia 25 tahun dan ditebus Napoli dengan mahar senilai 39 juta euro. Higuain telah menjadi bagian Madrid sejak Januari 2007 setelah direkrut dari Rivel Plate.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *