Pemain-Pemain Sepak Bola Paling Tajir Melintir Di Dunia

Berita Terbaru Sport Olahraga Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang menawarkan gaji tinggi dan menarik banyak sponsor dari sana para pemain bola mendapatkan.Pemain bola yang memiliki kemampuan hebat dan memiliki kekayaan yang besar, yaitu seperti Ronaldo dan Messi sudah banyak diketahui mereka memiliki gaji mencapai puluhan juta dolar. Tapi bukan mereka bola terkaya. Mau tahu siapa yang terkaya berikut ulasannya lengkapnya :

 

 

Pemain-Pemain Sepak Bola Paling Tajir Melintir Di Dunia

 

 

 

10. Paul Pogba
Dengan kekayaan 85 juta dolar pemain termahal Manchester United, Paul Pogba menjadi pemain terkaya ke-10. Pogba memiliki gaji yang besar di MU, yaitu 300 ribu pound per minggu. Pada tahun 2016 Pogba mendapatkan sponsor dari Adidas selama 10 tahun yang membuatnya memperoleh 31 juta pound.

9. Eden Hazard
Eden Hazard gelandang asal Belgia yang saat ini membela Real Madrid terkaya ke-9 Hazard memiliki kekayaan 100 juta dolar. Real Madrid memberikan Hazard gaji fantastis, yaitu 400 ribu euro per minggu. Hazard saat ini memperoleh pendapatan sponsor dari kesepakatan dengan Nike, Topps dan Electronics Arts.

8. Andres Iniesta
Meski sudah tak bermain di Barcelona dan meninggalkan karier di Eropa Andres Iniesta masih memiliki gaji besar, yaitu 30 juta dolar per tahun di Vissel Kobe yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sepak bola Asia. Iniesta juga memperoleh sponsor dari Asics dan memiliki kilang anggur sendiri. Iniesta yang telah meraih 35 gelar juara selama kariernya ini memiliki kekayaan sebesar 120 juta dolar.

7. Gareth Bale
Bale menjadi yang terkaya ke-7 dengan kekayaan sebesar 125 juta dolar. Meski saat ini Bale semakin jarang menjadi pilihan utama di Madrid gaji yang diperoleh masih sangat besar, Bale mendapatkan 350 ribu pound per minggu. Saat ini Bale memiliki kontrak dengan Adidas, Konami, Foot Locker, Sony, Lucozade, dan Nissan. Bale juga memiliki bisnis restoran di negara asalnya Wales yang berlokasi di kota Cardiff.

6. Wayne Rooney
Mantan pemain MU yang menjadi pencetak gol terbanyak MU dan Timnas Inggris ini pemain bola terkaya ke-6 dengan kekayaan 160 juta dolar. Rooney setelah meninggalkan MU membela Everton, D.C. United dan saat ini bermain untuk Derby County sekaligus menjadi asisten pelatih gaji yang diperoleh di Derby 70 ribu dolar per minggu. Meski saat ini gaji Rooney tidak sebesar seperti saat membela MU, Rooney masih memiliki sponsor dari Samsung, Nike, Coca Cola, Harper Collins, dan EA Sports.

5. Neymar
Pemain termahal di dunia Neymar menjadi pemain bola terkaya ke-5 Neymar memiliki kekayaan sebesar 185 juta dolar. Di PSG gaji Neymar sangat besar mencapai 700 ribu euro per minggunya gaji tersebut memang sesuai dengan kontribusi yang diberikan Neymar untuk PSG.Neymar memiliki banyak sponsor yang menambah penghasilan selain gaji dari PSG sponsor Neymar, yaitu Nike, Beats Electronics, Red Bull, MasterCard, dan DAZN.

4. Zlatan Ibrahimovic
Usia Ibrahimovic memang sudah memasuki 38 tahun, tapi masih aktif sebagai pemain profesional. Kekayaan Ibrahimovic sebesar 190 juta dolar yang menjadikannya pemain dengan terkaya ke-4.Saat ini Ibrahimovic kembali membela AC Milan gaji yang diperoleh 138 ribu per minggu untuk pemain yang sudah berusia 38 tahun gaji tersebut sangat tinggi.Ibrahimovic pernah menjalin kesepakatan dengan Nike, Volvo, Vitamin Well, dan Microsoft Xbox. Ibrahimovic juga memiliki merek pakaian olahraga sendiri yang diberi nama A-Z serta pernah merilis produk parfum mereknya sendiri.

3. Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi terkaya ke-3 dengan kekayaan sebesar 400 juta dolar. Kemampuan Messi memang sudah tak diragukan lagi karena hal tersebut gajinya mencapai 646 ribu per minggu.Messi memiliki kesepakatan seumur hidup dengan Adidas serta memiliki kerja sama dengan Pepsi, Gatorade, Huawei dan MasterCard.

2. Cristiano Ronaldo
Selain jago memainkan bola Cristiano Ronaldo juga memiliki pundi-pundi sebesar 460 juta dolar yang membuat Ronaldo terkaya ke-2. Ronaldo adalah pesepak bola pertama yang total pendapatan sepanjang karienya telah mencapai 1 miliar dolar.Kekayaan Ronaldo banyak diperoleh dari kerja sama dengan sponsor Ronaldo menjalin kesepakatan dengan Nike, Electronic Arts, DAZN dan Altice, dengan Nike Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup. Sebagai Atlet yang memiliki pengikut terbanyak di media sosial Ronaldo bisa dengan mudah mengiklankan suatu produk dan memperoleh penghasilan besar. Di Juventus Ronaldo memiliki gaji fantastis, yaitu 663 ribu dolar per minggu.

1. Faiq Bolkiah
Faiq Bolkiah namanya sebagai pesepak bola memang jarang terdengar, tapi dia adalah pesepak bola terkaya saat ini kekayaan diperkirakan Bolkiah memiliki kekayaan sebesar 20 miliar dolar.

Faiq Bolkiah memiliki kekayaan sebesar itu karena dia adalah anggota keluarga sultan Brunei ayahnya Jefri Bolkiah adalah adik dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah.

Meski memiliki kekayaan sebesar itu gaji Faiq yang merupakan pemain Leicester City hanya memiliki gaji 1000 dolar per minggunya. Faiq yang masih berusia 21 tahun juga merupakan bagian dari Timnas Brunei dan kapten di tim.

Mana yang menjadi favoritmu ?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *