Ferran Torres Segera Merapat Ke Manchester City

Berita Terbaru Sport Dikabarkan jika klub Manchester City semakin dekat untuk bisa mendaratkan bintang muda Valencia berusia 20 tahun, Ferran Torres.Dikutip dari Sky Sports, pembicaraan antara klub sedang berlangsung dan berada dalam tahap lanjutan. Diskusi tersebut dikabarkan telah membuat The Citizens setuju mengeluarkan biaya awal £21,2 juta (€23 juta) atau Rp403 miliar. Berikut ulasannya :

 

 

Ferran Torres Segera Merapat Ke Manchester City

 

 

1. Ferran Torres berhasil melalui LaLiga musim ini dengan cukup baik
City melihat pemain Timnas Spanyol U-21 itu sebagai pengganti yang tepat bagi Leroy Sane. Maklum, pemain asal Jerman itu hengkang untuk bergabung dengan Bayern Munich awal bulan Juli ini.

Ferran Torres sendiri memang menjadi salah satu wonderkid paling potensial Negeri Matador. Pemain jebolan Akademi Valencia ini berhasil membukukan empat gol dalam 34 penampilannya dan berhasil membawa Valencia finish di posisi sembilan LaLiga. Ia juga membukukan dua gol di Liga Champions.

2. Ferran Torres catatkan rekor pemain muda Spanyol
Bahkan, dia tercatat sebagai pemain termuda asal Spanyol yang berhasil menorehkan rekor di Liga Champions. Satu golnya ke gawang Lille pada November 2019 lalu menjadikannya pemain pertama kelahiran 2000 yang berhasil mencetak gol dalam kompetisi untuk klub Spanyol.

Dia memulai debutnya di tim senior saat masih berusia 17 tahun pada tahun 2017. Ferran Torres membuat debut seniornya sebagai remaja selama musim 2017-18, akan membuat total 13 penampilan musim itu. Musim berikutnya ia mencetak tiga gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

3. Valencia sulit untuk aktifkan klausul Ferran Torres
Sebetulnya, kontrak Ferran Torres dengan Valencia bisa mengaktifkan klausul rilis €100 juta atau Rp1,7 triliun. Hanya saja, hal itu sulit terjadi, karena dia enggan menandatangani persyaratan baru, yang berarti Los Che sulit mempertahankan klausul itu mengingat kesepakatannya dengan Ferran Torres akan berakhir tahun depan.

Dengan Valencia gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah melalui musim 2019/2020 yang mengecewakan, nilai tawar terakhir mereka pada dasarnya hilang dan City telah bergerak cepat untuk mengamankan masa depan anak muda itu.

Manchester City sendiri memang sudah dikaitkan dengan beberapa pemain sayap muda setelah kepindahan Leroy Sane ke Bayern Munich pada awal Juli. Nama Ferran Torres pun muncul paling depan untuk bisa menjadi calon bintang di Premier League.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *