Harry Maguire Jadi Bullyan Netizen Pada Laga MU vs Chelsea

Berita Terbaru Sport Baru-baru ini Harry Maguire jadi salah satu biang keladi di balik kekalahan 1-3 Manchester United atas Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari tadi. Turun sebagai kapten tim dan andalan di lini belakang, bek termahal dunia ini justru tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Berikut ulasannya :

 

 

Harry Maguire Jadi Bullyan Netizen Pada Laga MU vs Chelsea

 

 

 

1. Harry Maguire jadi olok-olok di dunia maya
Salah satu cuplikan video dari performa buruk Harry Maguire pun viral di dunia maya, utamanya di Twitter. Pada menit ke-86, dalam kondisi United tertinggal 1-3, Maguire kedapatan berputar-putar menggiring bola, sembari menabrak Nemanja Matic, yang kemudian berujung bola diintersep oleh Marcos Alonso.

Tak pelak, olok-olok pun didapat oleh eks bek Hull City ini. Apalagi, sampai detik ini, Harry Maguire masih tercatat sebagai bek termahal dunia kala ditebus Setan Merah dari Leicester City dengan banderol sangat mahal, £80 juta.

2. Cetak gol bunuh diri sebagai pelengkap hari yang buruk
Tak cukup di situ saja, penampilan Harry Maguire juga mendapat sorotan tajam karena ia ikut andil membuat Manchester United tampil jauh di bawah performa terbaiknya. Apalagi di menit ke-74, alih-alih sukses mengawal Antonio Ruediger, Maguire justru membelokkan umpan silang dan berujung gol bunuh diri ke gawang David de Gea.

Bersama David de Gea dan Victor Lindelof, menurut WhoScored, ketiganya jadi 3 pemain Manchester United dengan rating di bawah 6 yakni 5,4 untuk de Gea dan masing-masing 5,8 untuk Maguire dan Lindelof.

3. Benturan kepala dengan Eric Bailly diduga jadi penyebab penampilan buruk Maguire
Penampilan horor Harry Maguire disinyalir usai ia berbenturan kepala dengan rekannya di lini belakang, Eric Bailly. Berbenturan keras di pengujung babak pertama, keduanya sama-sama mendapat perawatan namun hanya Bailly yang akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Anthony Martial.

Sementara Maguire sendiri mendapat perawatan dan perban di kepala, namun diperbolehkan melanjutkan laga karena tak mendapat cedera serius. Sayangnya, performa Maguire merosot jauh setelahnya dan berujung horor karena mencetak gol bunuh diri.

Apakah MU rugi bandar?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *