Pertukaran Pemain Barcelona Dengan Juventus Mencapai Kesepakatan

Berita Terbaru Sport Kabar keluarnya Arthur Melo dari Barcelona memang sudah tercium sejak lama, dan kabar mengejutkan pun baru saja diumumkan oleh pihak klub bahwasanya Arthur telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Tak hanya itu, Barca dan Juve dilaporkan siap melakukan pertukaran antara Arthur Melo dengan Miralem Pjanic setelah musim ini berakhir. Berikut ulasan lengkapnya :

 

Pertukaran Pemain Barcelona Dengan Juventus Mencapai Kesepakatan

 

 

1. Sebelumnya Barca telah mengonfirmasi transfer Arthur Melo
Arthur Melo telah dilaporkan mencapai kesepakatan dengan klub Italia, Juventus. Bukan hanya sekadar omong kosong, pasalnya kabar tersebut langsung diumumkan oleh pihak resmi dari Barcelona sendiri.

“FC Barcelona dan Juventus FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arthur Melo. Klub Italia akan membayar 72 juta euro, ditambah 10 juta euro dalam variabel. Pemain akan tetap di FC Barcelona sampai akhir kompetisi resmi di musim 2019/20,” bunyi pernyataan resmi dari Barca seperti yang dikutip dari laman Express.

2. Kemudian Barca umumkan pembelian Pjanic yang berarti ada pertukaran Arthur-Pjanic
Mengejutkan. Setelah mengumumkan hengkangnya Arthur, Barca langsung membuat pernyataan soal pembelian salah satu bintang Juve, yakni Miralem Pjanic. Itu artinya Barcelona dan Juventus akan melakukan pertukaran pemain.

Dikutip dari laman Express, pernyataan Barca berbunyi, “FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Miralem Pjanic. Biaya operasi akan menjadi 60 juta euro ditambah 5 juta variabel. Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk empat musim berikutnya, sampai akhir musim 2023/24, dengan klausul pembelian 400 juta euro. Pemain akan tetap bersama Juventus hingga musim 2019/20 berakhir.”

3. Kesepakatan nilai jual Arthur Melo
Barca sepakat akan menjual Arthur Melo ke Juventus dengan nilai keseluruhan sebesar 82 juta euro (75 juta pound) dalam masa kampanye untuk bursa transfer musim panas ini.

Laman Express mengatakan Nyonya Tua akan membayar 72 juta euro (66 juta pound) untuk biaya awal, kemudian Juve harus membayar biaya tambahan sebesar 10 juta euro (9 juta pound) dalam variabel menjelang bursa transfer dibuka. Pemain akan tetap di Barca hingga musim ini berakhir.

4. Klausul nilai buy-out Miralem Pjanic
Seperti yang sudah dikatakan di atas, Barca telah menetapkan klausul pembelian Miralem Pjanic senilai 400 juta euro (363 juta). Total biaya keseluruhan untuk mendatangkan bintang Juve tersebut sebesar 65 juta euro (59,5 juta pound).

Barcelona telah membayar biaya awal sebesar 60 juta euro (55 juta pound), dan harus membayar sisanya sebesar 5 juta euro (4,5 juta pound) dalam variabel sebelum jendela transfer musim panas dibuka. Sang pemain akan menandatangani kontrak empat musim dan akan tetap di Juventus hingga akhir musim ini.

5. Kiprah Pjanic di Juventus
Miralem Pjanic bergabung dengan Juventus sejak 2016 lalu yang didatangkan dari Roma. Dalam kiprahnya bersama Nyonya Tua, Pjanic telah ikut andil dalam 171 pertnadingan di semua kompetisi. Untuk gol, Pjanic tercatat telah menyumbang 22 gol dan 36 assist untuk Juve. Hal lainnya, Miralem Pjanic juga ikut ambil bagian dalam membantu Juventus memenangkan tiga trofi Serie A dan dua trofi di Coppa Italia.

Semoga pertukaran ini bisa menguntungkan bagi keduanya ya!

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *