Pemain-Pemain Terbaik Bundesliga Saat Ini

Berita Terbaru Sport Kompetisi Bundesliga telah berakhir . Kini Bayern Munchen kembali menjadi juara. Sebagaimana yang dikeathui jika klub Bayern dalam beberapa tahun terakhir belum terkalahkan. Selain Bayern, tiga klub lain yang berada di posisi empat besar adalah Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Borussia Monchengladbach.

Keempat klub tersebut akan bermain di kancah tertinggi Eropa, Liga Champions pada musim depan. Selain itu, di urutan kelima hingga ketujuh ada Bayer Leverkusen, Hoffenheim dan Wolfsburg. Ketiga klub tersebut akan bermain di Liga Eropa musim depan, khusus Wolfsburg menjalani babak kualifikasi terlebih dulu di kompetisi kedua Eropa tersebut.

Musim ini Bundesliga tak hanya diisi oleh para pemain bintang, tetapi juga memunculkan nama-nama pemain muda baru. Setidaknya ada beberapa pemain terbaik pada musim ini. Siapa saja ? Berikut ulasannya :

 

 

Pemain-Pemain Terbaik Bundesliga Saat Ini

 

 

1. Robert Lewandowski – Bayern Munchen
Selain mengantarkan Bayern Munchen menjadi jawara, Robert Lewandowski juga meraih gelar pemain terbaik musim ini. Catatan yang dibuatnya pun tak main-main, ia keluar sebagai top skor Bundesliga dengan torehan 34 gol dari 31 pertandingan. Berkat pencapaiannya itu, Lewandowski mencatat rekor sebagai pemain non-Jerman dengan catatan gol tertinggi selama satu musim sekaligus sepatu emas kelima yang didapatkannya.

2. Jadon Sancho – Borussia Dortmund
Meski tak mampu membawa Borussia Dortmund menjadi juara, performa Jadon Sancho tetap patut diapresiasi. Di usia 20 tahun, ia sudah mampu menjadi pemain kunci dalam skuad Lucien Favre dalam mengarungi musim ini. Sancho menjadi salah satu pemain di Bundesliga yang mampu mencetak gol dan assist mencapai dua digit yaitu 17 gol dan 17 assist. Penampilannya tersebut membuat klub-klub besar Eropa mengantre untuk mendapatkan jasa Sancho di musim depan.

3. Timo Werner – RB Leipzig
Performa apik RB Leipzig musim ini tak bisa terlepas dari peran Timo Werner. Penyerang Timnas Jerman itu merupakan andalan di lini depan dan menyumbang 28 gol di Bundesliga. Namun, musim ini menjadi yang terakhir bagi Werner berseragam Die Roten Bullen. Sebab ia akan bergabung dengan Chelsea di musim depan.

4. Alphonso Davies – Bayern Munchen
Sepanjang kariernya, mungkin ini menjadi musim yang terbaik bagi Alphonso Davies. Pemain berusia 19 tahun itu mampu tampil mengesankan hingga musim berakhir. Ia mengunci posisi bek kiri dan membuat Lucas Hernandez beralih peran menjadi bek tengah. Sebagai salah satu bek modern, insting menyerang Davies pun tak perlu diragukan lagi. Bahkan ia mampu mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat di Bundesliga dengan kecepatan 36,5 km/jam.

5. Thomas Muller – Bayern Munchen
Meski sempat kesulitan di awal musim, Thomas Muller nyatanya mampu catatkan pencapaian apik di akhir musim. Ia menjadi pencetak assist terbanyak di Bundesliga dengan torehan 21 assist. Muller berhasil melampaui rekor assist Kevin De Bruyne bagi Wolfsburg pada musim 2014/2015. Meski telah berusia 30 tahun, ia belum juga terlihat menurun performanya.

6. Serge Gnabry – Bayern Munchen
Sejak kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery, posisi sayap murni menjadi milik Serge Gnabry. Terlebih lagi ia mampu bermain di posisi sayap kanan dan kiri. Di musim ini, mantan pemain Arsenal itu telah bermain sebanyak 31 pertandingan di Bundesliga dan membukukan 12 gol serta 11 assist. Performa lebih menawan berhasil ditunjukkan Gnabry di kompetisi Liga Champions dengan torehan 6 gol dari 6 pertandingan.

7. Marco Reus – Borussia Dortmund
Meskipun semakin banyak talenta muda yang menjanjikan di dalam skuad Dortmund, peran Marco Reus tetap penting bagi Lucien Favre. Buktinya, ia masih diberi kepercayaan sebagai kapten tim. Walau kehilangan sebagaian besar paruh kedua, ia sudah tampil mengesankan di paruh pertama dengan capaian 11 gol dan 6 assist dari 19 pertandingan. Sayangnya, masalah cedera yang didapatkannya tiap musim selalu membuat Reus kehilangan banyak pertandingan.

Mana yang menjadi favoritmu?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *