Permintaan Persija Pada PSSI Jika Kompetisi Kembali Digelar

Berita Terbaru Sport Dikabarkan jika pihak manajemen tim Persija Jakarta menyambut dengan antusias rencana PSSI yang ingin menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1.

PSSI menargetkan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi pada bulan September atau Oktober 2020 mendatang.

Keinginan menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia dibarengi dengan beberapa usulan yang diberikan klub-klub peserta Liga 1.

Persija memberikan tiga usulan kepada PSSI yakni kompetisi bisa digulirkan ketika kondisinya Covid-19 sudah melandai, subsidi dari PT LIB mengalami kenaikan dan Pemerintah memberikan keringanan pembiayaan stadion, serta renegosiasi kontrak gaji pemain, pelatih, dan official.

Usulan tersebut disambut baik oleh beberapa pihak, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan mengusahakan penurunan biaya sewa stadion.

 

 

Permintaan Persija Pada PSSI Jika Kompetisi Kembali Digelar

 

 

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya mengaku senang karena bantuan dari Kemenpora bisa meringankan pembiayaan dalam menyelenggarakan kompetisi.

“Terus terang, kita sangat terbantu dengan janji Pak Menpora yang akan mengusahakan adanya keringanan biaya penggunaan stadion tempat pertandingan bagi peserta kompetisi,” ungkap Ferry Paulus kepada wartawan.

Menurut Ferry, hal tersebut bisa membuat tim-tim kontestan yang menjadi tuan rumah Liga 1 mampu memangkas pendanaan dan kerugian klub.

“Paling tidak keringanan ini akan mengurangi beban dari kerugian klub,” tutup pria asal Manado tersebut.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *