Pemain-Pemain Yang Tetap Moncer Setelah Alami Cedera Parah

Berita Terbaru Sport Salah satu momok yang harus dihindari para pemain sepak bola yaitu cedera. Banyak pemain performanya menurun, bahkan kariernya harus berakhir diakibatkan cedera yang berat. Sebut saja Marco Van Basten, Ronaldo Nazario hingga Ousmane Dembele yang menjadi korban ganasnya cedera kaki.

Namun beberapa pemain berhasil bangkit dari cedera mengerikan yang sempat mereka alami. Bahkan mereka mampu berhasil kembali ke performa terbaiknya usai masa penyembuhan. Siapa saja? Berikut ulasannya :

 

Pemain-Pemain Yang Tetap Moncer Setelah Alami Cedera Parah

 

 

1. Marco Asensio
Pra musim tahun 2019 menjadi mimpi buruk bagi Marco Asensio. Ia mengalami cedera parah saat menghadapi Arsenal di ajang International Champions pada 24 Juli 2019. Saat itu ia bahkan harus dilarikan langsung ke rumah sakit.

Akibat cedera lutut itu, ia harus menepi selama 8 bulan. Namun sang pemain berhasil mengatasinya dan tampil perdana saat melawan Valencia di La Liga pada pekan lalu sebagai pemain pengganti.

Hebatnya, ia langsung mencetak sebiji gol setelah hampir satu tahun tidak tampil di ajang resmi. Ini menjadi kabar baik bagi skuat Real Madrid yang sedang bersaing ketat dengan Barcelona.

2. Aaron Ramsey
Saat masih membela Arsenal, Aaron Ramsey sempat mengalami patah tulang kering. Hal itu ia dapatkan usai diterjang pemain Stoke City, Ryan Shawcross pada 2010. Pemain asal Wales itu pun harus absen selama delapan bulan dari lapangan hijau. Tetapi berkat penanganan yang tepat, Ramsey berhasil bangkit.

Delapan musim membela Arsenal, ia sukses persembahkan tiga gelar FA Cup dan mencetak 65 gol dan 65 assist dari 371 laga sebelum akhirnya hengkang ke Juventus pada musim panas 2019, dan kariernya pun tak mengalami kemunduran sejak cedera mengerikan itu.

3. Luke Shaw
Cedera yang tak kalah mengerikan pun sempat dialami Luke Shaw. Hal itu ia dapatkan kala tampil di Liga Eropa musim 2015/2016. Ia diterjang pemain PSV, Hector Moreno, yang mengakibatkan patah kaki. Luke Shaw pun kala itu harus absen dari lapangan hijau selama 288 hari.

Sepanjang itu ia berusaha melakukan pemulihan fisik dan mental yang memakan waktu hampir satu tahun. Hal itu terbukti ampuh dan sang pemain kembali ke performa terbaiknya dan tampil stabil sejak itu.

4. Santi Cazorla
Pemain veteran asal Spanyol, Santi Cazorla pernah mengalami cedera mengerikan yang hampir membuatnya kehilangan kaki pada 2016 lalu. Saat itu ia mengalami cedera tendon Achilles yang membuatnya harus absen panjang. Cedera tersebut semakin parah karena terjadi infeksi, yang nyaris membuat kakinya harus diamputasi.

Namun dengan teknologi medis yang canggih, hal itu bisa diatasi dengan memotong otot kaki kanannya. Cedera itu membuatnya absen hampir dua tahun sejak Oktober 2016. Namun secara mengejutkan ia berhasil kembali.

Di usianya yang telah mencapai 35 tahun ia bahkan kembali bersinar di Villarreal. Musim ini saja ia sukses mencetak 12 gol dan 8 assist dari 33 laga yang dijalani.

5. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic diakui merupakan pemain yang bermental juara dan penuh tekad besi. Sepanjang kariernya, cedera terparah sempat ia rasakan kala membela Manchester United di Liga Eropa musim 2016/2017. Saat melawan Anderlecht, ia mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya absen selama 210 hari.

Hal ini yang juga membuat MU tidak memperpanjang kontraknya meski kala itu Ibrahimovic berperan besar mengantar Setan Merah juara Liga Eropa. Dengan tekad kuatnya, Ibrahimovic berhasil bangkit dan hijrah ke La Galaxy.

Hebatya, ia bersinar terang di MLS seusai cedera meski usianya kala itu tak lagi muda. Ia sukses mencetak 53 gol dari 58 laga sebelum akhirnya bergabung dengan AC Milan di awal tahun 2020.

Mereka pemain hebat yang sukses kembali bersinar setelah mengalami cedera mengerikan. Hal ini membuktikan jika tekad yang kuat dan mental baja membantu mereka untuk sembuh dan kembali ke performa terbaik.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *