Striker-Striker Terbaik Yang Pernah Ada Dalam Liga Inggris

Berita Terbaru Olahraga Semenjak Liga Inggris berlaku pada musim 1992/1993, para klub seperti Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Liverpool berhasil mendominasi liga selama hampir dua dekade. Sebelum akhirnya Manchester City menjelma menjadi salah satu tim kuat karena diakuisisi oleh taipan asal Uni Emirat Arab. Sepanjang perjalanannya, para klub elite tersebut telah menghasilkan penyerang hebat. Dari era Eric Cantona hingga Aguero, berikut 10 penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris yaitu :

 

Striker-Striker Terbaik Yang Pernah Ada Dalam Liga Inggris

 

 

1. Thierry Henry
Didatangkan Arsenal dari Juventus pada 1999, Henry menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Premier League. Dari 258 pertandingan, ia berhasil mencatatkan 175 gol dan 77 assist. Pencapaian terbaiknya yaitu saat membawa Arsenal tak terkalahkan dalam 49 pertandingan pada musim 2003-2004.

2. Alan Shearer
Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan nama Alan Shearer ke dalam daftar ini. Pria yang pernah bermain untuk Blackburn dan Newcastle ini berada di puncak kariernya pada era 1990-an. Shearer saat ini masih memegang rekor gol terbanyak di Premier League dengan 260 gol dari 441 penampilannya.

3. Andy Cole
Andy Cole berhasil memperoleh Golden Boot pada musim 1993/1994 ketika membela Newcastle dengan mengoleksi 34 gol. Pencapaiannya itu membuat ia direkrut oleh Manchester United. Berbagai gelar bergengsi pun berhasil dipersembahkan oleh pemain yang pensiun pada November 2008 tersebut. Selain itu, Cole juga berada di urutan ketiga daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Premier League dengan 187 gol.

4. Dennis Bergkamp
Pemain yang memiliki julukan “Non-flying Dutchman” itu menjadi duet yang menakutkan bersama Henry di lini depan Arsenal. Pasangan tersebut berhasil mencetak 43 gol di musim 2001/2002 dan ikut mengantarkan tim asuhan Arsene Wenger meraih Piala FA dan gelar Premier League. Lebih dari enam musim Henry dan Bergkamp menjadi rekan duet dan mencetak lebih dari 200 gol.

5. Sergio Aguero
Aguero bisa dibilang menjadi penyerang terbaik di Premier League dalam satu dekade terakhir. Pemain asal Argentina itu telah mempersembahkan 4 gelar Premier League. Salah satu golnya yang paling diingat ketika menjebol gawang QPR di masa injury time pada musim 2011/2012. Saat itu skor berubah menjadi 3-2 sekaligus memastikan City juara Premier League untuk pertama kalinya.

6. Wayne Rooney
Meski posisi aslinya sebagai penyerang, Rooney merupakan pemain yang serbaguna. Ia bisa ditempatkan di posisi mana pun. Hal itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang unik di Premier League. Bersama Cristiano Ronaldo dan Dimitar Berbatov, mereka menjadikan Manchester United era Sir Alex Ferguson menguasai Premier League selama hampir satu dekade.

7. Didier Drogba
Didatangkan dari Olympique Marseille pada 2004, tak banyak yang mengira Drogba akan menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Chelsea. Selama berkarier di Premier League, penyerang asal Pantai Gading ini telah mencetak 104 gol dan 63 assist dari 254 pertandingan. Selain itu, ia juga ikut mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Champions untuk pertama kali berkat gol dan tendangan penaltinya.

Mana yang menjadi favoritmu ?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *