Pep Guardiola Siap Melepas Leroy Sane

Berita Terbaru Olahraga Pernah hilang isu karena cedera parah yang diderita di awal musim 2019/2020, kini Leroy Sane dipastikan akan meninggalkan Manchester City. Manajer City, Pep Guardiola, mengonfirmasi rencana klub untuk mempersilakan Sane hengkang ke klub lain. Sontak, nama Bayern Munich jadi kandidat teratas.

Jawara Bundesliga 8 musim beruntun ini sudah mengejar tanda tangan Leroy Sane sejak akhir musim 2018/2019. Kala itu, keinginan Sane untuk pulang kampung ke Jerman disambut rencana manis Bayern untuk memboyong sang winger. Kebetulan, Bayern tengah mencari gelandang sayap baru usai ditinggalkan duo ikonik mereka, Franck Ribery dan Arjen Robben. Berikut ulasannya :

 

 

Pep Guardiola Siap Melepas Leroy Sane

 

 

1. Guardiola membuka pintu keluar untuk Sane
Dalam konferensi pers hari ini, Jumat (19/6), Guardiola mengonfirmasi bahwa Leroy Sane akan segera hengkang dari Etihad Stadium.

“Leroy Sane memberi tahu kami bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya. Ia ingin bermain untuk klub lain,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

Jurnalis Guardian, Fabrizio Romano, membenarkan kabar ini dan menyebut bahwa klub lain yang disebut Guardiola adalah Bayern Munich. Saat ini, Sane dan sang agen sudah sepakat secara personal dengan Bayern dan kini tinggal kedua klub mendiskusikan berapa nilai transfer yang akan disepakati.

2. Berapa kira-kira banderol Leroy Sane?
Dilansir dari Transfermarkt, banderol sang pemain sejatinya ada di angka 80 juta euro atau sekitar 76 juta poundsterling. Namun, patut diingat bahwa musim 2019/2020 ini, Leroy Sane baru sekali bermain di kompetisi resmi karena cedera lutut parah di pra-musim. Satu-satunya penampilan di ajang resmi adalah laga Community Shield di awal musim sebelum Liga Inggris dimulai.

Cedera parah yang diderita dan kondisi dunia selama pandemik COVID-19 tampaknya akan menurunkan nilai jual Sane. Apalagi, Sane hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama City yakni hingga Juni 2021. Praktis, harga yang dibayarkan Bayern mungkin akan berkisar 30-40 juta poundsterling saja.

3. Bergelimang gelar selama di Manchester City
Bergabung di Etihad Stadium sejak Agustus 2016, Sane menyepakati kontrak selama 5 tahun hingga Juni 2021. Selama hampir 4 musim di Manchester, eks pemain Schalke 04 ini sukses menyumbangkan banyak gelar dengan total 7 gelar ia rengkuh bersama David Silva dan kolega.

Rinciannya, Sane menjuarai 2 kali Premier League, 2 gelar Piala Carabao, 1 Piala FA, dan 2 gelar Community Shield. Mengoleksi total 134 penampilan bersama The Citizens di semua ajang, pemain berusia 24 tahun ini mematenkan namanya sebagai salah satu winger terbaik dunia di usianya dan sukses mencatatkan 39 gol dan 45 asis bagi Manchester City.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *