Pemain-Pemain Yang Dibeli Real Madrid Dengan Harga Selangit

Berita Terbaru Olahraga Siapa yang tidak kenal sosok Zidane? Zidane dikenal sebagai pemain maupun pelatih yang sukses. Pria berdarah Prancis ini ditunjuk menjadi arsitek Real Madrid sejak Januari 2016. Sempat berhenti di akhir musim 2017/2019, Zidane kembali ke kursi pelatih El Real pada Maret 2019. Prestasi pelatih 47 tahun ini bersama Real Madrid cukup mengesankan.

Zidane mengantarkan Madrid meraih tiga trofi Liga Champions beruntun hingga juara Piala Dunia Antar Klub. Kesuksesan Zidane sebagai pelatih di Madrid tentu saja tak terlepas dari pemain yang ada di skuatnya. Ia sudah mendatangkan beberapa pemain dengan dana yang tak sedikit. Namun pembelian Zidane untuk El Real belum terlalu optimal. Berikut ulasannya :

 

Pemain-Pemain Yang Dibeli Real Madrid Dengan Harga Selangit

 

 

1. Eden Hazard – 100 juta euro
Setelah kembali menangani Real Madrid, Zinedine Zidane mulai menyiapkan tim untuk masa depan. Pemain yang mungkin jadi sorotan adalah Eden Hazard. Pemain Belgia ini menjadi pembelian termahal Zidane selama melatih El Real. Zidane mendatangkan Hazard dari Chelsea dengan harga mencapai 100 juta euro.

Harga tersebut tentu saja sepadan dengan kualitas Hazard saat membela Chelsea. Namun hingga kini, Hazard masih memerlukan adaptasi lebih untuk bisa tampil impresif. Pemain berusia 29 tahun ini baru bermain dalam 16 laga dengan mencetak 1 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

2. Luka Jovic – 60 juta euro
Pemain berikutnya juga didatangkan Zinedine Zidane pada awal musim ini. Luka Jovic merupakan striker yang musim lalu cukup bersinar bersama Eintracht Frankfurt. Pendukung Madrid tentu berharap banyak setelah Zidane mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Jovic direkrut Zidane dari Frankfurt dengan harga 60 juta euro.

Namun hingga kini, penampilan Jovic masih di bawah ekspetasi publik Madrid. Jovic baru bermain dalam 24 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Pemain 22 tahun ini tentu saja harus segera tampil apik jika tak ingin didepak dari skuat El Real.

3. Eder Militao – 50 juta euro
Tak hanya memperkuat lini depan, Zinedine Zidane juga mencoba memperkuat lini belakang. Eder Militao didatangkan Zidane dari FC Porto pada awal musim ini. Bek tengah asal Brasil ini ditebus Real Madrid dengan harga mencapai 50 juta euro. Sebagai bek muda, Militao tentu saja harus bekerja ekstra keras agar masuk dalam tim inti.

Tak main-main, ia harus bersaing dengan bek tangguh sekelas Sergio Ramos dan Varane. Kedua bek tersebut tentu saja sudah teruji kualitasnya. Hingga kini, Militao baru diberi kesempatan tampil oleh Zidane sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Dengan usianya yang baru 22 tahun, Militao bisa menjadi bek masa depan Madrid menggantikan Ramos dan Varane.

4. Ferland Mendy – 48 juta euro
Masih dari posisi belakang, Zinedine Zidane juga mendatangkan pemain yang relatif muda bernama Ferland Mendy. Pemain asal Prancis ini direkrut Zidane dari klub Ligue 1, yakni Olympique Lyon. El Real harus merogoh kocek hingga 48 juta euro untuk dapatkan Mendy. Berposisi sebagai bek kiri, Mendy harus bersaing dengan pemain sarat pengalaman, Marcelo.

Pemain 25 tahun ini cukup banyak mendapat kesempatan tampil meskipun harus berbagi tempat dengan Marcelo. Hingga kini, Mendy telah bermain dalam 23 pertandingan di semua kompetisi. Dengan mulai menuanya Marcelo, Mendy diharapkan mampu menjadi pengganti yang sepadan.

5. Vinicius Junior – 45 juta euro
Berbeda dari pemain-pemain sebelumnya, pemain terakhir ini didatangkan Zidane pada tahun 2018. Vinicius Junior merupakan pemain muda yang berdarah Brasil. Saat itu Vinicius baru berusia 17 tahun dan ditebus Madrid dari Flamengo dengan harga 45 juta euro. Hampir dua musim di Santiago Bernabeu, Vinicius sudah mulai bisa beradaptasi.

Musim ini ia menjadi andalan Zidane di lini depan El Real. Pemain 19 tahun tersebut telah tampil dalam 29 laga dengan mencetak 4 gol dan 3 assist. Dengan usianya yang masih cukup belia, Vinicius diharapkan menjadi bintang selanjutnya di tim sekelas Real Madrid.

Meskipun beberapa pemain belum maksimal, pemain-pemain tersebut masih diharapkan menunjukkan performa terbaiknya. Apakah pembelian dengan harga selangit masih tetap berlanjut ?

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *